Kantor Polisi Dirusak, Kapolres Pastikan Persoalan Selesai

KBRN, Baubau: Kantor Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Buton, Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan kantor Polsek Kulisusu, di daerah itu dirusak orang tak dikenal (OTK) pada, Jumat (23/10/2020), dini hari, sekitar  pukul 01.30 Wita. 

Akibat kejadian tersebut sejumlah kaca kantor pecah, selain itu satu orang personal polisi mengalami luka di pelipis. 

"Iya benar, itu di Polsek sama di lalu lintas. Jadi ada beberapa pengerusakan itu," kata Plh Kepala Bidang Humas Polda Sultra Kombes Pol La Ode Proyek pada rri.co.id.  

Saat ini, kata La Ode, masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif pengerusakan tersebut. 

Saat ditanya apakah kejadian tersebut dipicu karena adanya gesekan antara oknum anggota TNI dan Polisi seperti ramai diberitakan, La Ode mengatakan, bahwa itu baru sebatas dugaan, bukan hasil dari penyelidikan. 

"Memang banyak beredar isu seperti itu, tetapi itu belum hasil penyelidikan. Jadi untuk memastikan itu apakah betul atau tidak. Sudah turun tim dari Polda Sultra, untuk (menyelidiki) siapa pelaku dan motifnya, " terangnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso, S.I.K mengaku, pihaknya sudah mengambil langkah penyelesaian bersama Polda Sultra dan pimpinan Kodim 1429 Butur. 

"Kami sudah mengambil langkah-langkah. Ini saya juga (sedang) bersama pak Dandim sama Polda juga. Sudah kami selesaikan. Jangan terlalu di-ini kan di media," kata  Wasis .

Diketahui, akibat kejadian itu juga, satu unit komputer dan HT ( handy talllky) milik Polsek Kulisusu rusak. 

Sedangkan di kantor Satlantas Polres Butur, kaca penjagaan pecah, motor barang bukti rusak, meja inventaris dan satu unit mobil Dinas Satlantas Polres Buton Utara juga ikut dirusak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00