Pelaku Pembunuh Kerabat Presiden Jokowi Teridentifikasi

Jasadnya Gosong, Polisi Kantongi Pelaku Pembunuh Yulia

KBRN, Jakarta: Mayat wanita bernama Yulia (42) ditemukan terbakar di dalam mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 5126 EA, ternyata istri seorang dokter bernama Yulia.

Yulia sendiri merupakan perempuan korban pembunuhan.

Jasad Yulia ditemukan gosong terbakar di sebuah minibus Daihatsu Xenia berplat nomor AD 5126 EA di Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam. Dalam kejadian itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan bahwa pelaku pembunuhan Yulia telah terindentifikasi, bahkan polisi telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan.

"Pelaku sudah terindentifikasi. Kasus ini murni pembunuhan," kata Bambang yang didampingi Kasatreskrim AKP Muhammad Alfan kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Bambang mengatakan, hingga kini penyidik telah memeriksa delapan saksi yang merupakan keluarga dan warga di sekitar lokasi kejadian. Saat ditanya lebih jauh apakah ditemukan luka tusuk di tubuh korban, ia mengatakan masih menunggu hasil resmi autopsi termasuk juga motif dari pembunuhan tersebut masih penyelidikan.

"Besok kita update kasusnya," janjinya.

Untuk diketahui, Yulia yang merupakan warga asli Kota Solo, menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri. Korban setiap hari melaju Wonogiri-Solo karena memiliki toko sandal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Sementara itu, Yulia diketahui masih memiliki hubungan kerabat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dibenarkan sepupu Jokowi, Andi Wibowo yang turut berada di rumah duka.

"Bu Yulia ini adalah kakak ipar saya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, adanya mayat perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020). Meski mayat perempuan tersebut diketahui bernama Yulia, berdasarkan pada surat-surat mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD 5126 EA yang terbakar.

Namun, hingga kini belum dipastikan berkait kejadian tewasnya wanita tersebut dan diduga merupakan korban pembunuhan untuk meninggalkan jejak. Jenazah wanita yang juga istri seorang dokter tersebut disemayamkan di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, sebelum dibawa ke Rumah Duka Thiong Ting Jebres untuk disemayamkan pada Rabu (21/10/2020) kemarin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00