Pencoretan Musholla, Polisi Amankan Barang Bukti

KBRN, Jakarta: Beredar informasi di whattsapp grup seputar pencoretan tembok Musollah Darussalam Rt 5/8 Perum Villa Tangerang Elok Kelurahan Kutajaya Kec Pasar Kemis Kab Tangerang yang terjadi pada Selasa (29/9/2020) pada pukul 15.30 WIB.  

Dalam insiden ini, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti seperti, Alquran yang di coret coret, potongan Alquran yg di sobek sobek, potongan sajadah yang digunting dan botol pilok bekas menyemprot tembok.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan akan adanya kejadian tersebut, dan pihak kepolisian masih mendalami atas kejadian tersebut.

“Iya benar, ada kejadian pencoretan dan Kapolresta Tangerang masih di lokasi untuk mendalami kasus tersebut.” kata Kombes Pol Edy seperti dikutip dari Matanews.id, Selasa (29/9/2020). 

Atas kejadian tersebut Polisi akan terus melakukan pemeriksaan dan belum diketahui motif dari pencoretan tersebut.

Sedangkan kronologi dari peristiwa ini dimulai sekira pukul 15.30 Wib saksi 1 a.n. Rifki Hermawan memasuki musollah Darussalam untuk melaksanakan azan Ashar. 

Saksi Rifki melihat kondisi musollah sudah di coret2 temboknya dan Sajadah di gunting, Alquran di coret, saksi  1 langsung melapor ke saksi 2 atas nama Samsu Firman dan saksi 3 atas nama Suhadi. 

Samsu Firman dan Suhadi dan saksi 2,3 dan saksi 4 Saipudin Anggo menuju masjid dan menyegel pintu-pintu masuk musollah. Dengan tujuan mengamankan barang bukti.  

Pukul 16.30 kapolsek Tiba dilokasi melakukan olah TKP dan mengamankan Barang Bukti. Dan selanjutnya memerintahkan warga untuk membersihkan  coretan pilok di tembok, lantan dan kaligrafi Dan untuk selanjutnya proses di tangani Polsek Pasar Kemis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00