Menag Positif, Istana: Lama Tak Bertemu Jokowi

KBRN, Jakarta: Menanggapi kabar Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, terkonfirmasi positif Covid-19,  Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Menag sudah dua bulan terakhir tidak bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak ketemu dengan Bapak (red.Presiden). Sudah lama tidak ketemu, kurang lebih sudah 1-2 bulan (tidak bertemu), semoga cepat sembuh pak Menag," kata Heru kepada wartawan, Senin, (21/09/2020).

Baca Juga: Fachrul Razi, Menteri Ketiga Jokowi Positif Covid-19

Meski ada sejumlah menteri dalam jajaran kabinetnya yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19, menurut Heru, Presiden Jokowi tak lantas mempercepat jadwal tes uji usap atau swab. Karena tes uji usap yang dilakukan Presiden rutin setiap seminggu sekali.

"Swab tetap rutin. Minggu ini swab," katanya.

Menurut Heru, selama dalam menjalankan tugas baik itu rapat kabinet ataupun rapat dengan yang lainnya, Presiden menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, selalu menggunakan masker dan face shield.

"Kan pak presiden tetap jaga jarak, pakai face Shield, terus ruangan di istana kan dibuka semua. gak pake AC," pungkasnya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ini Profil Menag Fachrul Razi

Sebelumnya diberitakan, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal. "Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Kevin di Jakarta, Senin (21/9/2020).

"Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran. Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," kata Kevin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00