Fachrul Razi, Menteri Ketiga Jokowi Positif Covid-19

Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Ia tercatat, menjadi menteri ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang terpapar Covid-19.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam siaran pers, Senin (21/9).

Saat ini Menag tengah menjalani isolasi mandiri. Sementara, tugasnya akan diambil alih oleh Wamenag, Zainut Tauhid.  

"Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran. Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," lanjutnya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Menag Karantina Dulu

Menag menjadi Menteri ketiga Jokowi yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelum Menag, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, juga sempat dinyatakan positif Covid-19. 

Belum diketahui secara pasti kapan Edhy Prabowo terpapar. Tak ada pengumuman resmi yang disampaikan. Namun, ia sempat mendapatkan perawatan di RS Polri dan RSPAD Gatot Soebroto.  

"Bahwa benar yang bersangkutan Saudara Edhy Prabowo terkena COVID-19. Saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh RS Polri Kramat Jati dan lalu kemudian dipindahkan ke RS AD atau RSPAD," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo (Doc Istimewa) .jpg

Wakil Ketua DPR RI tersebut mengaku, juga sudah berkomunikasi dengan Edhy. Dasco menyebut, berdasarkan hasil swab, Edhy telah dinyatakan negatif Corona.

"Lima menit yang lalu saya sudah melakukan komunikasi via telepon dengan Saudara Edhy Prabowo dan Saudara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif," terang Dasco.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Doc Istimewa) .jpeg

Jauh sebelum Fachrul Razi dan Edhy Prabowo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjadi menteri pertama Jokowi yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Positif Covid-19, Ini Profil Menag Fachrul Razi

Ia terjangkit Covid-19 pada 14 Maret 2020 silam. Budi Karya, bahkan sempat dirawat secara intensif selama sebulan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Namun, saat ini Budi sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak 25 April 2020 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00