Mahfud MD, Dakwah Islam, dan Syekh Ali

Menko Polhukam Mahfud MD bersama istri dan Syekh Ali Jaber di Rumah DInas Menko Polhukam, Minggu (2092020).(Dok.Kemenko Polhukam/RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memberikan dukungan terhadap keamanan semua ulama dan dai. Apalagi, insiden penyerangan telah menimpa Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung, Lampung, pada Minggu (13/9/2020) lalu.

“Kedatangan Syekh Ali Jaber dan keluarga hari ini semacam kunjungan balasan setelah saya menjenguk beliau di kediaman pekan lalu. Saya senang dengan kunjungan Syek Ali Jaber dan ayah beliau,” kata Mahfud saat menerima kunjungan Syekh Ali Jaber di Rumah Dinas Menko Polhukam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Syekh Ali Jaber Membalas Kunjungan Mahfud MD

Bahkan, Mahfud tidak sekadar menilai kunjungan Syekh Ali Jaber sebagai silaturahim belaka.

“Karena dengan silaturahmi seperti ini, kita bisa saling pengertian, dan memiliki pemahaman yang sama dalam membangun bangsa dan mengembangkan dakwah tentang Islam di Indonesia,” tegas Mahfud.

Mahfud juga menegaskan kembali, kasus hukum penyerangan Syekh Ali Jaber tetap berjalan dalam penyidikan Kepolisian. Walalu pun, kata dia, sudah ada klaim dari pihak keluarag tersangka Alfin Andrian bahwa sang anak memiliki gangguan kejiwaan.

“Pemerintah akan terus mendukung pengusutan kasus penyerangan itu sampai tuntas dan membawanya sampai ke pengadilan. Dengan demikian, kondisi tersangka dan apa motif di balik penusukan terhadap Syekh Ali Jaber tidak akan ditentukan oleh polisi. Tapi, melalui persidangan di pengadilan secara terbuka,” kata Mahud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00