PSBB, Anies Diminta Perhatikan Nasib Ojol

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, dampak pandemi Covid-19 telah berimbas terhadap kehidupan para pekerja informal, seperti ojek online. 

Terlebih saat ini, ujarnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang mengharuskan warga mengurangi berbagai aktivitas di luar rumah. 

"Karena itulah pentingnya pemerintah DKI Jakarta mendistribusikan bantuan secara merata, agar mereka yang terdampak PSBB seperti pengemudi ojek online, bisa tetap menghidupi diri secara layak," kata Bamsoet, Minggu (20/9/2020).

Pernyataan tersebut, ucap Bamsoet, setelah dirinya bertemu Lis (42), yang telah menjalani profesi sebagai pengemudi ojek online sejak 2017 di kawasan Gondangdia, tepatnya di bawah jembatan layang Kereta Api.

Sejak bercerai dan ditinggalkan suaminya tiga tahun lalu, terang Politisi Golkar ini, ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga bagi keempat anaknya. 

"Menarik ojek mulai dari setengah 6 pagi hingga sore. Kadang, saat pandemi dan adanya kebijakan PSBB tak ada satupun nada panggil berdering di handphone nya. Itu berarti tak sepeser pun rupiah yang akan masuk dalam rekeningnya karena tak ada tumpangan maupun pesanan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00