Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19

Ketua KPU RI, Arief Budiman (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, dikabarkan terjangkit virus Covid-19.

Hal tersebut dikabarkan Arief sendiri melalui pesan singkat kepada awak media.

"Assalamu'alaikum. Diberitahukan kepada teman-teman media bahwa saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah," kata Arief, Jumat (18/9/2020). 

Arief menyatakan, baru mengetahui terjangkit virus Covid-19, saat mengikuti Swab Test Covid-19 sebagai persyaratan untuk menghadiri secara langsung rapat bersama di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif (Covid-19). Kehadiran dalam rapat sepanjutnya diwakili oleh anggota KPU," ujar Arief. 

Setelah mengatahui terjangkit virus Covid-19, Arief mengaku, langsung menjalani isolasi mandiri. Sementara, hingga kini sama sekali tidak merasakan gejala terjangkit virus Covid-19 tersebut.

"Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," terangnya.

Sisi lain, ia menjelaskan, untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 di Kantor KPU, maka akan kembali memberlakukan Work From Home (WFH) kepada seluruh pegawai.

Selain itu, sterilisasi itu juga akan dilakukan di rumah dinas pimpinan Komisi Pemilihan Umum.

"KPU menerapkan kebijakan WFH mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 22. Saya tetap menjalankan tugas dgn cara WFH, daring. Untuk melakukan seterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor, dimulai tgl 19 besok," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00