Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Lotu Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, telah menetapkan lokasi pemakaman janazah Pasien Positif Covid 19.

Kepala BPBD Kabupaten Nias Utara Herman Zebua mengatakan, lokasi pemakaman jenazah pasien Covid 19 tersebut,  di perbatasan Desa Hiligodu dengan Desa Lombuzaua Kecamatan Lotu.

Lokasi pemakaman tersebut merupakan milik pmerintah Kabupaten Nias Utara,  yang sudah di beli dari masyarakat dan nantinya bila ada pasien yang meninggal dunia akibat pandemic covid - 19 dapat di makamkan di lokasi itu melalui persetujuan keluarga.

Herman juga menyatakan, bila keluarga pasien menolak di lokasi yang telah di tentukan pemerintah daerah, maka tidak tertutup kemungkinan di makamkan  di tanah milik keluarga pasien yang meninggal dunia tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Nias Utara harus mempersiapkan lokasi pemakaman jenazah pasien covid - 19, mengingat penyebaran covid – 19,  semakin meningkat bahkan sudah ada yang meninggal di kota Gunungsitoli," ujar, Herman Zebua.

Lokasi Pemakaman jenazah pasien Covid-19 itu, telah di sosialisasikan kepada masyarakat melalui Dinas Perukim dan diharapkan dapat di terima oleh masyarakat yang berada di dekat lokasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00