Ini Penjelasan Kogabwilhan-I, Kondisi RS Wisma Atlet

Foto: (Dok. Antara Foto/Ariella Annasya/gp/foc)

KBRN, Jakarta: Panglima Komando Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I)  I Nyoman Gede Ariawan membantah, situasi wisma atlet sebagai Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 penuh, seperti video viral di media soial.

"Ambulance yang banyak, kebetulan bersamaan untuk persiapan isolasi. Jadi tidak ada masalah, masih cukup. Tapi, jangan bilang masih cukup juga. Mudah-mudahan tidak bertambah," kata I Nyoman usai memimpin apel pemberangkatan 40 prajurit Kogabwilhan di Geladak Helly KRI Semarang 594, Kamis (17/9/2020).

I Nyoman mengatakan, kondisi ruang isolasi penanganan Covid-19 aman, dengan penambahan gedung baru di wisma atlet.

"Untuk ruang isolasi mandiri yang di lakasanakan di hotel dan di wisama atlet juga siap. Sudah dikoordinasikan satgas, tapi itu sifatnya pangdam yang menangani," ujarnya.

BACA JUGA: Prajurit Kogabwilhan I Berangkat Tempati Kantor Sementara

Sebelumnya, I Nyoman memberangkatkan secara resmi 40 prajurit Kogabwilhan I, untuk menempati kantor sementara Kogabwilhan I di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

"Selamat Bertugas kepada seluruh anggota, agar selalu semangat serta tak lupa teriring doa, semoga sukses dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap I Nyoman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar