Ahok: Seharusnya Kementerian BUMN Dibubarkan Saja

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Doc Istimewa) .jpeg

KBRN, Jakarta: Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), mengusulkan agar Kementerian BUMN lebih baik dibubarkan. Pria yang juga akrab disapa Ahok itu mengatakan, banyak tata Kelola perusahaan negara yang selama ini tidak berjalan efisien.

Menurutnya, tata Kelola yang buruk tersebut juga dirasakan langsung oleh dirinya setelah masuk dalam lingkungan BUMN, persisnya setelah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Harusnya Kementerian BUMN dibubarkan. Kita membangun semacam Temasek, semacam Indonesia Corporation,” ujar Ahok seperti terekam dalam video yang diunggah di Youtube POIN pada Rabu (16/09/20).

Baca Juga: Marah, Ahok Akan Lawan Pejabat Pertamina

Ahok memberi contoh, di Pertamina, jabatan direksi atau komisaris sangat lekat sekali dengan berbagai lobi politis dan aksi bagi-bagi jatah jabatan.

“Ganti direktur bisa ngga kasih tahu saya. Saya sempat marah juga, jadi direksi diem-diem semua, main lobinya ke Menteri karena yang menentukan Menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian,” beber Ahok.

Baca Juga:  Bikin Gaduh, Ahok Didesak Dicopot dari Pertamina

Menurut Ahok, Indonesia saat ini membutuhkan lebih banyak pekerja yang bekerja secara jujur untuk disebar di perusahan-perusahaan BUMN seperti Pertamina.

“Yang utama adalah jujur, karena kejujuran dan loyalitas itu tidak ada sekolahnya. Kalau kamu punya itu, kamu sampai tua pun tidak mungkin suci. Kita berdoalah supaya di Indonesia itu ladangnya bisa siap untuk benih-benih baik ditaburkan,” pungkasnya. (PR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00