Apindo Sentil Anies Soal PSBB Jilid II

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Pembatasan Sosial Berskala Besar Jilid II yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kritikan keras dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Menurut, Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai, kebijakan buka tutup PSBB yang dilakukan bisa membuat ekonomi Indonesia kolaps alias ambruk.

"Buka tutup, buka tutup ekonomi kita kolapse betulan, dan dampaknya bagi masyarakat sangat luar biasa," kata Hariyadi dalam dialog kepada PRO-3 RRI, Rabu (16/9/2020).

Lebih jauh, Hariyadi mengaku, sepakat dengan surat Budi Hartono bos PT Djarum, orang terkaya di Indonesia yang mengkritik penerapan PSBB karena dianggap tidak efektif.

Sebab, ungkapnya, diagram pertumbuhan infeksi Covid-19 tetap meningkat, lantaran Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan tidak ada langkah preventif jitu untuk mengatasi persoalan.

"Suara Pak Budi mewakili dari sebagian besar pengusaha yang gundah kan, ini bagaimana sih sebetulnya, katanya kita ingin berdampingan dengan Covid, tapi di lain pihak Pemprov tidak melakukan preventif dengan benar," jelasnya.

"Pengusaha itu kan masyarakat juga, jadi pandemi ini memang jelas meriseting ulang semua tata kehidupan kita semua. Yang ingin kita sampaikan, kalau ini juga harus di imbangi dengan tetap roda efektivitas ekonomi berjalan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00