Kemerdekaan Corona dan Korupsi, Membangun Martabat Bangsa

KBRN, Jakarta: HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, patut dijadikan moment penting bangkitnya rasa nasionalisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk bangkit dari keterpurukan dan ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, “tak berwujud tapi nyata” adanya. 

Kondisi yang tercipta akibat pandemi Covid-19 kehidupan masyarakat menjadi menjauh antara satu dengan lainnya, melihat fenomena ini, kehidupan berbangsa dan bernegara harus tetap bergerak.

Radio Republik Indonesia (RRI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersinergi dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi yang masih menjadi bahaya terselubung, di Indonesia. 

RRI mengajak KPK untuk berkolaborasi dalam satu panggung pada pagelaran “Malam Apresiasi Puisi” Radio Republik Indonesia. 

Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin akan membacakan puisi berjudul “Kemerdekaan, Corona dan Korupsi” dengan diiringi penari kontemporer yang memainkan peran dan ekspresi topeng-topeng di tengah keganasan budaya korupsi dan Corona. 

"Keganasan ini tetap harus disikapi dengan arif dan bijak oleh penentu kebijakan, selama masih konsisten memberi pelayanan kepada masyarakat, yang sedang berada dalam ketakutan akibat serangan pandemi Covid-19 yang tidak tahu dari arah mana datangnya," terang Dirut LPP RRI Rohanudin dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri, akan membacakan puisi berjudul “Membangun Martabat Bangsa”, yang merupakan pesan kebangsaan kuat dan sarat dengan peringatan agar masyarakat menjauh dari perilaku buruk “Korupsi”. 

"RRI dan KPK, mengajak masyarakat untuk mencintai Indonesia dengan melawan korupsi. Indahnya kedamaian dan kebhinekaan di negeri ini, akan hilang seketika bila nafsu sudah berkuasa dalam diri manusia," tutur Ketua KPK Firli Bahuri.

Malam Apresiasi Puisi (Dokumentasi RRI)

Malam Apresiasi Puisi

Sebagai wujud Kepedulian dan rasa terima kasih RRI terhadap negara dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, mempersembahkan pagelaran Malam Apresiasi Puisi “Indonesia Merdeka Virus Covid dan Korupsi”, selama 120 menit.

Acara bakal menyajikan dan mengeksplorasi penggabungan musik tradisional karawitan seni Sunda degan musik modern, pembacaan puisi, tari kotemporer, pantomime serta penampilan sejumlah artis Ibu Kota. 

Dalam kesempatan itu, RRI juga akan menayangkan sosok dan figur Tokoh Nasional.

Waktu dan Tempat Penyelenggaraan Malam Apresiasi Puisi:

Hari/tanggal : Senin, 17 Agustus 2020

W a k t u       : Pkl. 20.00 – 22.00 WIB

Tempat         : Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI, Jl. Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta 10110

Pengisi Acara Malam Apresiasi Seni

“INDONESIA MERDEKA VIRUS COVID DAN KORUPSI”

Direktur Utama LPP RRI : M. Rohanudin

Ketua KPK                      :  Firli Bahuri

Ketua Komisi I DPR RI    : Meutya Hafid

Bersama bintang tamu lainnya:

Zawawi Imron, Acep Zamzam Noor, Sutardji Calzoum, Peri Sandi, Septian Dwicahyo, Dwiki Dharmawan, Ita Purnama Sari, Lucky Octavian,

Nabila Gomez, Lena Guslina, Toto & Stars, Karawitan Seni Sunda RRI Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00