Jokowi: 70 Persen Masyarakat Tak Gunakan Masker

Foto: (Tangkapan streaming Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali meminta TNI Polri mem-backup penerapan protokol kesehatan terutama dalam hal penggunaan masker.

"Manejemen krisis ini saya harapkan dari Pangdam beserta seluruh jajaran, Polda seluruh jajaran mem-backup terhadap kedisiplinan protokol kesehatan. Utamanya lagi bagi penggunaan masker, utama urusan masker ini, di samping kaitan jaga jarak, cuci tangan, berada tidak di kerumunan yang banyak, tapi masker menjadi kunci," kata Jokowi dalam arahan kunjungan uji klinis vaksin di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Jokowi menyebut, sangat takut dengan hasil surve penggunaan masker di salah satu provinsi di Pulau Jawa, bahwa hanya 30 persen saja masyarakat patuh menggunakan masker.

"Surve yang kita lakukan, 70 persen belum memakai masker, itu satu provinsi di Jawa, ini angka yang cukup besar. Ini sudah saya sampaikan, dibantu TNI Polri," ujarnya.

"Betul-betul urusan masker ini kita kerjakan secara all out dan masif. Jadi tolong permintaan untuk masker disampaikan kepada ketua komite, ketua satgas, jadi benar-benar urusan yang berkaitan dengan masker bisa kita selesaikan," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00