Jalan Kaki Wonosobo-Jakarta, Mau Ketemu Jokowi

Mahmudi asal Wonosobo memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dengan jalan kaki ke Jakarta (RRI/Arif Rahman)

KBRN, Slawi: Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-75.

Salah satunya seperti yang dilakukan Mahmudi, warga asal Wonosobo, ia beraksi jalan kaki dari Wonosobo menuju Jakarta, supaya dapat bertemu Presiden Joko Widodo.

Sudah berjalan selama empat hari dari rumahnya, Mahmudi terlihat melintasi Jalan Raya Ahmad Yani Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam perjalanannya, Mahmudi mengenakan celana jeans panjang, kaos warna oranye, tas gendong, sandal jepit, topi dan slayer merah putih, serta membawa pamflet yang bertuliskan tujuannya melakukan aksi jalan kaki dari Wonosobo ke Jakarta.

"Saya melakukan aksi jalan kaki dari Wonosobo ke Jakarta dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Setelah sampai Jakarta saya ingin ke Istana Negara bertemu dengan Bapak Jokowi," kata Mahmudi, kepada RRI.co.id, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Alasan lain Mahmudi melakukan aksi jalan kaki ini, yaitu karena Ia mengingat perjuangan para pahlawan yang dahulu merebut kemerdekaan. 

Nah, sebagai generasi penerus, Mahmudi ingin mewujudkan perjuangan lainnya dengan cara berjalan kaki ini. 

Dia menambahkan, aksi jalan kaki dimulai berangkat dari Wonosobo hari Kamis (6/8/2020) pukul 09.00 WIB pagi, jadi kurang lebih sudah empat hari. 

"Selain ingin bertemu dengan Presiden Jokowi, saya mewakili warga Wonosobo dan Jawa Tengah juga ingin mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan Tenaga kesehatan, karena sudah berjuang dalam menangani Covid-19," ungkapnya.

Terakhir Mahmudi menyampaikan, NKRI Harga Mati!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00