Sidang Tahunan Digelar Secara Protokol Kesehatan Ketat

Hidayat Nur Wahid-ist

KBRN, Bandung: Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, menegaskan pelaksanaan sidang tahunan pada tanggal 14 Agustus 2020 akan meningkatkan kredibilitas MPR RI sebagai salah satu lembaga legislatif. 

Pasalnya, meski Pandemi Corona tak kunjung reda, MPR tetap melaksanakan amanat Peraturan Tata Tertib MPR untuk menggelar sidang sekali dalam setahun.

"Bagaimana MPR akan mengajak masyarakat selalu tunduk, patuh dan taat menjalankan UU, jika MPR saja tidak melaksanakan aturan dalam Peraturan Tata Tertibnya sendiri. Dan itu membuat MPR makin dipercaya serta  kredibel di mata masyarakat. Termasuk pada saat pandemi Corona, asal tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Hidayat, Jumat (8/8/2020).

Pernyataan, itu disampaikan Hidayat secara virtual, saat menjadi pembicara  pada acara Media Expert Meeting, yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat, Jumat (7/8). 

Pertemuan dengan media cetak, online, radio serta televisi tersebut mengetengahkan tema Sidang Tahunan MPR: Konvensi Ketatanegaraan Dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga Negara.

Hidayat menampik anggapan, bahwa Sidang Tahunan MPR hanya acara rutinitas. Buktinya, mulai tahun 2020 semua ketua lembaga negara akan langsung menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat. Bukan laporan pertanggungan jawab pada MPR, tapi laporan kinerja pada rakyat. 

Pelaksanaan sidang Tahunan di masa pandemi Corona, kata Hidayat juga menunjukkan tekad bangsa Indonesia untuk terus menjaga NKRI. Demi bangsa dan negara, MPR tidak takut menyelenggarakan sidang, meski Corona belum bisa diatasi. 

"Semua  dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, untuk menghindari penyebaran virus Corona", kata Hidayat lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00