Pidato Presiden Sidang Tahunan Harus Ada Gebrakan

KBRN, Bandung: Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus harus ada gebrakan ditengah  pandemi COVID-19 yang belum selesai.

"Saya berharap pada tanggal 14 Agustus nanti, Presiden jangan hanya bicara biasa saja namun menyampaikan sesuatu yang membawa harapan. Itu harus disampaikan Presiden," kata Fadel dalam diskusi Media Expert Meeting dengan tema "Sidang Tahunan MPR: Konvensi Ketatanegaraan dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga Negara" di Bandung, Jumat (7/8/2020).

Menurut Fadel, jika Presiden tidak menjawab harapan rakyat maka dikhawatiran kondisi kedepan akan semakin tidak baik. 

"Saat ini pandemi sudah berlangsung lama, tingkat kesabaran masyarakat sudah memuncak sehingga kalau Presiden tidak menyampaikan sesuatu yang membawa harapan maka kondisi akan repot," katanya.

Selain itu, kata Fadel ancaman resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19 juga sudah didepan mata. Saat ini beberapa daerah sudah terdampak karena pendapatan dari pajak menurun.

"Kita sudah mendengar bahwa Presiden mengeluh, kami sudah menyampaikan belanja negara kurang yaitu baru 30 persen. Jangan sampai salah kelola pemerintahan," jelasnya.

Dalam acara itu dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Hidayat Nur Wahid (hadir virtual), serta 26 redaktur dari berbagai media massa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00