Akibat DjokTjan, Jaksa Pinangki Kena Dua Kasus

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono (Dok. RRI/Immanuel Christian)

KBRN, Jakarta: Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, menyebut Jaksa Pinangki memiliki dua perkara, dan kini sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung.

Pertama, terkait pemeriksaan pengawasan yang diduga bepergian ke luar negeri tanpa izin dan kedua pertemuannya dengan Djoko Tjandra, kala bepergian tempo itu.

"Telaahan itu nanti ada waktu 7 hari untuk menyimpulkan," kata Hari di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Ia melanjutkan dugaan adanya suatu peristiwa yang diduga apakah nanti menjadi peristiwa pidana atau bukan. 

Menurutnya, karena saat ini hasil pemeriksaan pengawasan terhadap Jaksa Pinangki sudah diserahkan kepada Jampidsus untuk didalami adanya dugaan pidana atau tidak.

"Apakah hasil telahaan itu dapat ditingkatkan ke tahap berikutnya, yang dalam hal ini bisa penyelidikan atau barangkali sudah ada dugaan peristiwa yang merupakan peristiwa pidana," jelasnya.

Hari meyampaikan bahwa akan ada waktu tertentu untuk disampaikan kepada publik apakah akan meningkat menjadi proses selanjutnya dalam hal ini proses penyelidikan atau tidak terhadap Jaksa Pinangki tersebut.

"Tahapan setelah telahaan bisa penyelidikan bisa juga penyidikan oleh karena itu kita tunggu mudah-mudahan dalam minggu depan sudah bisa kami sampaikan hasilnya. Hari ini kan hari Kamis penyerahan diterima jampidsus hari Senin mudah-mudahan bisa cepat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00