Hiburan Malam di Bandung Belum Diizinkan Beroperasi

KBRN,Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan tempat hiburan malam yaitu karaoke masih berpotensi sebagai tempat penyebaran covid-19. Oleh karena itu, izin operasi karaoke belum dapat diberikan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada masa pandemi covid-19.

"Dalam aturan kita, belum diatur (izin karaoke), kita sedang pikirkan. Mereka tetap mendesak agar aktivitas usaha tapi kita punya pertimbangan lain. Disana itu, room potensi penyebaran pandemi tinggi itu bahan pertimbangan pemerintah kota," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (03/08/2020).

Selain itu dikatakan Ema, jika mengacu ke aturan maka pada daerah yang berstatus zona kuning izin operasi tempat hiburan malam belum bisa dibuka. Namun, ia melihat para pekerja hiburan melakukan aksi damai karena pertimbangan ekonomi.

"Kita menyadari mereka 4 bulan lebih tidak beraktivitas, tidak bermata pencaharian. Kita sedang dipertimbangan matang. Tentunya wali kota mengambil kebijakan tidak dalam posisi underpreser tapi objektif sehingga kebijakan tepat dilakukan," ucapnya. 

Lebih lanjut Ema menambahkan, pihaknya sudah meninjau 80 lokasi tempat hiburan dan melihat protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Namun, katanya para pengusaha belum bisa meyakinkan terkait aktivitas di dalam ruangan karaoke.

"Kalau berbicara orang datang pergi (ke karaoke) perlakuan sudah oke. Cuma waktu itu, yang tidak bisa meyakinkan kita saat terjadi (aktivitas) di dalam ruangan itu yang tidak meyakinkan kita," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00