10 Orang Positif Corona di DPR Dikarantina

Gedung DPR (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Anggota Satgas Covid-19 DPR RI Habiburokhman membenarkan ada 10 orang Staff di DPR yang dinyatakan reaktif rapid test Covid-19. Mereka kini tengah menjalani karantina.

"Kami dapat informasi setidaknya ada 10 orang staff di lantai 22 dan 23 di gedung DPR," ungkapnya kepada RRI pada Selasa (30/6/2020).

Dia enggan merinci identitas dari Ke 10 orang tersebut. Namun kata dia, mereka bisa saja dari Staff sekretariat, tenaga ahli fraksi atau perorangan, maupun PNS.

Ia mengatakan bahwa 10 orang tersebut sudah di karantina dirujuk ke RS tertentu dan staff lainnya diminta untuk Work From Home (WFH) sampai dengan tanggal 7 Juli 2020. Selain itu, hari ini test massal akan diselenggarakan.

"Kita sudah minta sekretariat maupun komisi dan fraksi untuk tetap menetapkan protokol anti Covid-19. Mulai hari ini test massal lagi, bahkan sebagian ada yang swab test," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI disela Rapat Dengar Pendapat bersama PT Pertamina (Persero) pada Senin siang (29/6/2020) menyampaikan bahwa di gedung senayan ada yang terpapar covid-19.

"Baru dapat kabar 5 menit lalu, 10 orang ditemukan positif (covid-19)," ungkap Alex disela agenda Rapat Dengar Pendapat.

Alex pun mengimbau agar agenda rapat yang tengah berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Bapak Ibu sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00