Mengenang Prabawati Sukarta, Shizuka Dalam Film Doraemon

KBRN, Jakarta: Kabar duka datang dari keluarga besar Radio Republik Indoneisa (RRI). Salah satu penyiar RRI era 1980an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam.

“Kami mohon maaf jika ada salah yang sengaja diperbuat. Kami mewakili keluarga memohon maaf sebesar-besarnya semoga almarhumah diterima disisi-Nya...... Amien,” ucap Ady dalam pesan WA.

Prabawati Sukarta merupakan mantan penyiar pada RRI Jakarta. Ia juga sebagai salah satu pengisi suara (dubber) tokoh kartun, Shizuka pada film serial Doraemon.

Pengisi suara Shizuka pernah mengalami tiga kali pergantian. Dubber pertama kali adalah Prabawati Sukarta, kemudian pada tahun 2006 diganti oleh Nurul Ulfah hingga tahun 2008. 

Setelah itu baru diganti oleh Jessy Milianty hingga saat ini. Tetapi dalam film Doraemon “Stand By Me”, suara Shizuka diisi oleh Nurul Ulfah.

Shizuka dikenal sebagai anak perempuan berhati lembut dan berkuncir dua. Teman sekelas yang pintar dan disukai oleh Nobita. Suaranya yang halus lembut menguatkan karakter tokoh Shizuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00