Almarhum Arminsyah Bagi Rekan Sejawat : Pribadi Humble, Selalu Nyapa Duluan

KBRN, Jakarta : Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Kilometer 13 siang kemarin dikenal pribadi yang ramah dan rendah hati. 

Kolega Almarhum yang merupakan tokoh masyarakat Sumatera Utara Syamsul Arifin mengatakan, belum lama ini baru bertemu dengan almarhum setelah beberapa tahun di sebuah hajatan.

Mendengar kabar itu, mantan Gubernur Sumut itu langsung berangkat kemarin malam, dan langsung ke rumah duka di Pedongkelan tadi pagi.

"Pagi tadi masuk ke rumah ini, dan datang sejak malam. Kaget dan gak percaya, baru beberapa bulan yang lalu saya jumpa dia, sudah lama tak jumpa. Ditegurnya, apa kabar bang, tambah muda katanya. Apa udah 68, kamu dimana tugas sekarang, udah pensiun aku baru kau jadi Wakil Jaksa," kisah Syamsul pada Pro3 RRI, Minggu (5/4/2020).

Syamsul menyebut, Almarhum merupakan pribadi yang ramah dan rendah hati. Menurutnya sikap tersebut sangat dibutuhkan bagi kepemimpinan pada zaman sekarang. 

"Dia orangnya humble, dia tidak menunggu ditegur, namun duluan menyapa orang. Dia tidak merasa orang membutuhkan dia, tapi dia membutuhkan orang. Ciri-ciri khas kepemimpinan masa sekarang yang disenangi rakyat, ikhlas. Tidak menyapa dengan kepura-puraan, itu keliru," sebut Syamsul.  

Diberitakan, Indonesia kembali dirundung duka setelah Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Kilometer 13 siang kemarin. Pagi ini almarhum dimakamkan di TPU Pedongkelan. (Foto : Fitri RRI) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00