Balita yang Dicurigai Terjangkit Virus Novelcorona di Kalteng Dipulangkan

KBRN, Palangka Raya: Satu pasien rujukan yang dicurigai terinfeksi Novel Coronavirus diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sejak Senin (10/2/2020).

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayuk  Indriati, mengatakan pasien balita yang tidak disebutkan asal dan jenis kelaminnya tersebut diisolasi serta dirawat atas dasar empat kriteria medis. 

Menurut Yayuk, hasil pemeriksaan pasien dan spesimen usap tenggoroknya sudah dikirimkan ke Litbangkes Kementerian kesehatan RI dan hasilnya negatif.

“Kemudian tadi sudah kita terima hasilnya dengan hasil dinyatakan seluruh pemeriksaan tersebut negatif artinya pasien tersebut tidak terjangkit virus novel Corona sehingga pada hari ini juga tim medis yang memang setiap hari kita merapatkan kasus ini menyatakan bahwa kita untuk sepakat memulangkan pasien tersebut,” ujarnya saat jumpa pers di RSUD Doris Sylvanus, Jum’at (14/2/2020). 

Dirut RSUD Doris Sylvanus ini menambahkan penanggulangan kasus virus corona sudah dilakukan oleh tim Provinsi Kalimantan Tengah dengan melibatkan lintas sektor yang terkait. 

Rumah Sakit Doris Sylvanus bersama Dinas Kesehatan Provinsi, KKP Kelas 3 Palangka Raya serta  Dokkes Polda dan TNI sesuai dengan kewenangan masing-masing sudah melakukan upaya kesiapsiagaan dini dan respon untuk mencegah penularan virus corona agar jangan sampai menjadi satu wabah di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00