Demi Keselamatan, 12 Mahasiswa Unesa Surabaya Masih Terisolasi di Wuhan

KBRN, Surabaya : Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya terjebak dan sedang terisolasi di kota Wuhan, China, lantaran kota tersebut sedang ditutup akibat wabah virus Corona.

Humas Unesa, Vinda Maya menyampaikan perkembangan terbaru terkait kondisi 12 mahasiswa yang berada di Wuhan. Menurutnya, Kantor Urusan Internasional (KUI) Unesa terus melakukan komunikasi dengan Kementrian Luar Negeri untuk mengetahui perkembangan terbaru dan kondisi mahasiswa Unesa di Wuhan.

"Hari ini tidak ada perayaan Imlek di Wuhan. Mahasiswa sudah mulai makan makanan instant. Dan tidak boleh keluar sama sekali dari Dormitory yang di isolasi. Demi keselamatan dan keamanan kesehatan mereka," tutur Vinda, Minggu (26/1/2020).

BACA JUGA: Terisolasi di Wuhan, Gubernur Khofifah : Semua Mahasiswa Unesa Aman

Vinda menjelaskan, 12 mahasiswi tersebut merupakan mahasiswa beasiswa Pusat Bahasa Mandarin Unesa (Confucius Institute) dengan rincian yaitu, empat orang beasiswa 1 semester, empat orang beasiswa 1 tahun, satu orang beasiswa full S2 dan beasiswa pemerintah China ada tiga semuanya adalah beasiswa S2.

"Jadi total ada 12 orang penerima beasiswa, semuanya di universitas yang sama yaitu Central China Normal University, Wuhan. Menunggu aman dulu, tidak boleh keluar, akses transportasi ditutup semua," ujar Vinda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00