Banyak Warga Penasaran Suasana Imlek Vihara Dharma Bhakti

KBRN, Jakarta : Vihara Dharma Bhakti atau yang dikenal dengan sebutan Klenteng Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, hingga Sabtu malam ini masih ramai dipadati ratusan umat yang datang untuk beribadah di Hari Raya Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020.

Pantuan RRI langsung dari lokasi, hingga pukul 21:00 WIB, umat masih terus berdatangan dan berdoa dengan khidmat. Mereka berharap Tahun Tikus Logam ini akan membawa berkah.

Meskipun sudah malam, namun suasana di Vihara Dharma Bhakti masih tetap ramai. Selain umat, ternyata banyak juga para pengunjung atau tamu yang datang sekedar ingin mengetahui seperti apa suasana perayaan Imlek di tempat tersebut.

Umat yang datang rata-rata mengenakan busana warna merah khas Imlek. Mereka datang bersama pasangan atau keluarga. Semua tertib dalam antrian untuk bergantian masuk ke dalam tempat sembahyang.

Setelah selesai melaksanakan ibadah dan berdoa, umat juga memanfaatkan momen selfie atau berswafoto. Vihara ini memang terlihat cantik dihiasi berbagai ornamen lampion berwarna merah. 

"Masuk Hari Raya Imlek 2571 sangat spesial sekali, siklus kalau shio tikus itu ya kita tahu sendiri itu hewan pekerja keras, gesit, dan ulet,” kata Lucas Tjang, pengurus Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020).

Jadi, kata dia, umat harus menyambutnya dengan antusias karena tahun tikus logam ini membawa kesehatan melimpah, berkah, rezeki, serta keberuntungan yang melimpah pula.

Sementara itu Dian Yuliani, seorang pengunjung Vihara saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan sebenarnya dirinya datang bukan sebagai bagian dari umat. Dian mengaku hanya antusias dan ingin melihat langsung seperti apa suasana perayaan Imlek di Petak Sembilan.

”Ya penasaran aja ingin tahu suasananya seperti apa perayaan Imlek di Petak Sembilan (Vihara Dharma Bhakti), karena sebelumnya memang belum pernah datang, jadi saya ke sini meskipun hari sudah malam,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00