Geruduk Kantor Pusat Toyota, KNPI Minta Klarifikasi Terkait Ini

KBRN, Jakarta : Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggeruduk kantor pusat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan Sunter Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

Masa aksi dipimpin oleh Sultoni. Mereka datang dengan membawa bendera merah putih dan berpakaian DPP KNPI. Kedatangan mereka adalah untuk menuntut klarifikasi terkait beberapa hal kepada pemegang merk dagang Toyota Astra tersebut.

"Kami datang dengan membawa misi kemanusiaan," ujar Sultoni kepada media melalui keterangan persnya, Kamis (12/12/2109).

Aksi dengan tema Pemuda Menggugat Toyota Astra ini menuntut klarifikasi dari piham PT. TMMIN atas beberapa isu. Pertama yaitu kebijakan rekrutmen tenaga kerja lokal dan asing yang diduga tidak transparan.

Yang kedua terkait implementasi tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang diduga tidak berorientasi pada lingkungan sekitar dan pembuangan limbah, padahal limbah itu diduga pula tergolong limbah yang mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).

KNPI menilai jika memang benar limbah itu merupakan limbah B3, maka itu berpotensi mencemari lingkungan.

"Toyota Astra ini berpotensi sangan mencemari lingkungan sekitar dengan limbah B3-nya," pungkas pria yang akrab disapa Toni itu. (Foto : KNPI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00