Presiden Jokowi Beberkan Kedekatan dengan BJ Habibie Semasa Hidup

KBRN, Jakarta : Setelah mendengar kabar wafatnya Presiden Ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bergegas ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan sudah tiba lima menit sebelumnya, namun Sang Bapak Teknologi Indonesia itu sudah meninggal dunia.

"Saya sampai disini lima menit sebelumnya, beliau sudah tidak ada," ucap Presiden Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA: BJ Habibie Wafat, Indonesia Kehilangan Sosok Ilmuwan Kelas Dunia

Presiden lantas mengenang kedekatannya dengan BJ Habibie semasa hidup. Kepala Negara mengutarakan, setiap ada persoalan di negara ini, entah masalah ekonomi, atau kebangsaan, Habibie selalu menyampaikan solusi jalan keluarnya.

"Sering beliau datang ke Istana atau saya yang ke rumahnya. Beliau seorang negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri tauladan," sebut Kepala Negara.

BACA JUGA: BJ Habibie Meninggal Dunia Akibat Lemah Jantung

Pihak keluarga menyatakan, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Habibie akan dimakamkan di samping makam Ibu Ainun di TMP Kalibata besok dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Thareq Kemal Habibie: Jantung Ayah Menyerah Setelah Berjuang Keras

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00