Pakai Kebaya Merah, Megawati Tiba di Gedung DPR

Megawati Soekarnoputri bersama kolega politisi memasuki Gedung Nusantara MPR/DPR, Selasa (16/8/2022). (Foto: Dok.RRI.CO.ID/Denisa Tristianty)
Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) saat menghadiri sidang tahunan MPR/DPR/DPD di Gedung Nusantara DPR pada tahun 2019. Pada tahun ini Megawati kembali memakai baju kebaya berwana merah. Foto: Antara

KBRN, Jakarta: Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah datang di Gedung Nusantara MPR/DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022) pukul 08.30 WIB. Megawati mengenakan setelan kebaya merah marun lengkap dengan selendang.

Dari pantauan RRI.CO.ID di depan Gedung Nusantara, mulai tampak pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo. "Mundur ya, Presiden mau datang," kata seorang petugas Paspampres kepada wartawan, pukul 08.20 WIB.

Puluhan anggota MPR/DPR RI juga telah tampak datang, dan memasuki ruang Rapat Paripurna. Menkominfo Johnny G Plate juga telah datang, sekisar pukul 08.25 WIB.

Begitu juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah masuk ke Gedung Nusantara. Sementara pengamanan terus diperketat sebelum kedatangan Presiden Jokowi.

Sidang ini dihadiri 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, jajaran menteri, dan pimpinan lembaga tinggi negara. Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para  Mantan Presiden dan Wakil Presiden, hingga para Ketum Parpol. 

Sidang tahunan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para tamu, dan undangan diwajibkan melakukan tes swab PCR sebelum mengikuti sidang tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar