Sidang Tahunan MPR Digelar dengan Prokes Ketat

Suasana sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Dokumentasi/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

KBRN, Jakarta: Serangkaian sidang menyambut HUT RI Ke-77 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sidang tersebut adalah Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI dan Paripurna DPR terkait RAPBN 2023.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menegaskan menjelaskan, prokes dilakukan ketat karena kehadiran fisik sidang 100 persen. Di mana, selain pejabat negara, tamu undangan juga dijadwalkan ikut hadir. 

"Seluruh pimpinan dan anggota DPR, MPR, DPD serta Presiden hadir," kata Indra, dikutip dari dpr.go.id, Selasa (16/8/2022). "Wakil Presiden lalu para Menko, Menteri dan segenap pimpinan lembaga tinggi negara juga hadir."

Sidang ini dihadiri 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara. Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para  Mantan Presiden dan Wakil Presiden, hingga para Ketum Parpol.

Indra menekankan, prokes dijalankan dengan memberlakukan swab test Covid-19 PCR 2x24 jam. Seluruh petugas, termasuk anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI harus menunjukkan hasil tes negatif, sebelum sidang. 

Ia pun berharap agar dengan prokes ketat, penyebaran Covid-19 dapat dihalau. "Jadi, meski suasana pandemi Covid-19 sudah masuk kategori landai namun aspek prokes akan tetap dijalankan secara ketat," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar