Tiga Helikopter TNI AU Mendarat di Lapangan MPR/DPR

Helikopter TNI AU mendarat di lapangan MPR/DPR RI. (Dok. RRI. CO.ID/Denisa T)

KBRN, Jakarta: Tiga helikopter TNI Angkatan Udara (AU) telah mendarat di lapangan MPR/DPR RI, Selasa (16/8/2022), pukul 07.10 WIB. Pengamanan acara memperingati HUT Ke-77 RI telah dimulai sejak pagi tadi, sebelum pukul 06.00 WIB.

Dari pantauan RRI.CO.ID di Gedung MPR/DPR, pasukan Pas Pampres telah ramai mulai menjaga keamanan acara yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo. Berbagai mobil taktis Brimob, Paspampres dan TNI juga telah tampak di berbagai sisi halaman gedung parlemen.

Saat helikopter akan mendarat, hampir sepuluh aparat keamanan dari TNI mengatur lokasi mendarat. Semua kegiatan melintas dilarang sementara.

Beberapa dahan pohon pun tampak tumbang akibat kencangnya angin dari baling baling helikopter TNI AU. Saat ini, sekisar pukul 07.30 WIB, sejumlah anggota DPR juga mulai terlihat datang, seperti anggota Fraksi PDIP, Krisdayanti.

Sidang ini dihadiri 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara. Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para  Mantan Presiden dan Wakil Presiden, hingga para Ketum Parpol. 

Sidang Tahunan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para tamu dan undangan diwajibkan melakukan tes swab PCR sebelum mengikuti sidang tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar