Ribuan Warga Jalan Sehat Sambut HUT RI

Tokoh Batak Sukur Nababan (kaos putih, kaca mata hitam) foto bersama peserta jalan sehat, usai kegiatan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat/Dokumentasi/Istimewa.jpg

KBRN, Jakarta: Ribuan warga gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) mengikuti jalan sehat. Acara ini untuk memperingati HUT RI ke-77, dan HUT HKBP Cikarang ke-25, Jawa Barat, Sabtu, (13/8/2022). 

Tokoh Batak Sukur Nababan mengatakan, acara ini digelar untuk menjaga kebugaran masyarakat. Diharapkannya, dengan tubuh bugar, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit. 

Meski tubuh bugar, tambahnya, di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat harus tetap waspada. Yakni dengan tetap memakai masker di dalam ruangan tertutup, serta menjaga jarak.

“Jangan karena situasi sudah membaik, kita kemudian abai terhadap pola hidup sehat," katanya dalam keterangan, Sabtu (13/8/2022). "Ingat, sehat itu mahal”. 

Acara tersebut juga dihadiri Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soeleman, dan tokoh-tokoh HKBP. Sukur Nababan dan Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi diminta panitia untuk melepas ribuan peserta jalan sehat. 

Penjabat Bupati Bekasi mengatakan, jalan sehat ini merupakan momentum untuk kembali bangkit dan pulih dari dampak pandemi Covid-19. "Pemkab Bekasi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Dani. 

Peserta jalan sehat antusias mengikuti acara tersebut. Ribuan orang memadati kompleks Gereja HKBP Cikarang sejak pukul 05.00 WIB. 

Acara tersebut dimeriahkan panggung hiburan, yang diisi oleh artis-artis Batak seperti Trio Ambisi, dan The Batak’s Band. Panitia juga menyediakan hadiah yang diundi pada sela-sela acara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar