Hari Bhayangkara, Momentum Polri Berbenah Secara Profesional

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran. (foto: Humas BPIP)

KBRN, Jakarta: Romo Benny Susetyo menyebut peringatan ke-76 Hari Bhayangkara menjadi momentum Polri untuk berbenah diri secara profesional.

"HUT Bhayangkara yang diperingati Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Semarang menjadi suatu tanda bahwa Polri berbenah dan secara profesional.  Polri menjadi pelayan bagi masyarakat," kata Romo Benny  yang merupakan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP kepada RRI, Selasa (5/7/2022). 

Polri dituntut untuk terus menerus mengikuti dinamika perkembangan zaman menguasai teknologi, komunikasi. Dan mampu mengatasi kejahatan dimana sekarang kejahatan menggunakan teknologi. 

"Polri harus berpegang teguh pada semangat pak Hoegeng, Polri yang sederhana tetap teguh menjalankan hukum. Tapi Polri yang totalitas dalam pelayanan publik maka Polri harus meneladani Jenderal Hoegeng sebagai model dalam menjalankan tugas dan kewajibannya menjaga NKRI, "kata Romo Benny. 

Ia juga berharap Polri bisa berbenah diri dan memperbarui tata kelola kerjanya. Serta Polri mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sesuai dengan Tribrata.  

"Di samping itu polisi harus tetap berpegang teguh pada Pancasila dalam mengamalkan kehidupan sehari dan menjaga kerukunan beragama," kata Romo Benny.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar