Adang Daradjatun Harapkan Polri Selalu Mengabdi Masyarakat

Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Adang Daradjatun. ( foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Mantan Wakapolri Komjen Polisi (Purn)  Adang Daradjatun mengharapkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selalu mengabdi kepada masyarakat. Hal ini disampaikan dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, 1 Juli. 

"Untuk teman-teman terutama bapak Kapolri dan seluruh jajarannya selamat Hari Bhayangkara. Dan tetap diingat bahwa kita sangat diharapkan menjadi Polri yang presisi, Polri yang selalu mengabdi kepada masyarakat. Apapun juga Polri milik masyarakat, jadi kita harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Adang dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Selasa (5/7/2022).

Ia mengingatkan Polri tetap humanis dalam melihat kasus-kasus hukum yang menyentuh masyarakat.

"Kalau humanis itu hukumnya wajiblah tapi tidak berarti humanis terus masalah penegakkan hukumnya hilang," kata Adang. 

Adang juga mendukung harapan Presiden Jokowi agar Polri bisa lebih presisi. Atau prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan terutama untuk ketahanan pangan dan ketahanan energi.

Adang meyakini konsep Presisi yang merupakan konsep Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dapat dijalankan dengan baik oleh jajaran Polri. Dan perintah Presiden Jokowi terkait energi dan pangan tersebut harus menjadi perhatian Polri.

"Istilah dari Presiden itu harus dimaknai oleh Kapolri dengan sebaik-baiknya. Karena yang muncul dari masalah energi dan pangan tersebut adalah terjadinya kriminalitas. Polri bekerja dengan baik sehingga kewaspadaan terhadap ancaman energi dan pangan itu bisa diatasi dengan baik," kata Adang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar