Presiden Jokowi: Selamat Hari Bhayangkara

Presiden Joko Widodo (kanan) yang didampingi Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara, di Kampus Akademi Kepolisian, kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun ke-76 Polri saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara, di Kampus Akademi Kepolisian, kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Di hadapan jajaran Polri, Kepala Negara juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, membela bangsa dan negara.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara. Saya dan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengungkapkan, kewenangan organisasi Polri menembus hingga tingkat desa. Setiap harinya, anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat. 

Oleh karena itu, Presiden mengingatkan setiap tindakan yang dilakukan oleh personel Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat.

"Dimana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat, rakya menilai apakah perilaku polri sesuai dengan harapan rakyat," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Solo ini, mengutip hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan 58.3 persen responden menyatakan tindakan Polri sesuai dengan visi Presisi. 

"Tapi ingat ada 28.6 persen menyatakan belum selesai," ujar Jokowi. 

Ia pun juga mengingatkan, kesalahan sekecil apapun yang dilakukan oleh anggota Polri dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara. 

"Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar