Presiden Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo

Almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (Foto: Tangkapan Layar Instagram Presiden Jokowi)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

"Atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," kata Presiden Jokowi yang dikutip dalam akun Instagramnya.

Menurut Kepala Negara, Tjahjo merupakan tokoh bangsa yang telah mengabdi untuk negaranya sebagai Menteri PAN RB

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpeluang pengabdiannya kepada negara sebagqi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana, dan rombongan terbatas saat ini berada di  Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Sebelumnya Presiden Jokowi juga terlebih dahulu mengunjungi Ukraina dan Rusia untuk membawa misi perdamaian.

Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (MP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini mengatakan, jenazah Tjahjo Kumolo saat ini berada di rumah dinas di Widya Candra, untuk dimandikan dan disemayamkan.

Selajutnya, jenazah akan disalatkan di Masjid Quba, kompleks Kementerian PAN RB, Senayan, Jakarta Selatan. 

"Jenazah dibawa ke Masjid Quba Kementerian PAN RB untuk disalatkan dirangkaikan dengan upacara persemayaman jenazah secara militer," ungkap Rini dalam konferensi pers di Gedung Kementerian PAN RB, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar