Legislator Minta Penggunaan Aplikasi MyPertamina Dipermudah

Aplikasi My Pertamina/ Pertamina

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron meminta pihak PT Pertamina untuk mempermudah penggunaan aplikasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, MyPertamina. 

"Kami juga coba membuka ruang dulu kepada Pertamina untuk dapat menggunakan aplikasi ini semudah mungkin," katanya saat berbincang dengan Pro3 RRI, Kamis (30/6/2022). 

Herman meminta itu karena ia tidak ingin aplikasi MyPertamina sulit dimengerti oleh masyarakat yang berhak membeli BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi tersebut. 

"Karena untuk kalangan yang lebih bawah yang lebih berhak menerimanya sesungguhnya belum tentu bisa menggunakan aplikasi ini," ujarnya. 

Lebih lanjut, Herman menekankan, jika pengganti aplikasi menyulitkan masyarakat, seharusnya ada pilihan lain yang lebih sederhana. 

"Bisa saja dengan sistem tertutup, dengan cara langsung subsidi itu ditransfer kepada yang bersangkutan agar betul-betul tepat sasaran," pungkasnya. 

Diketahui, PT Pertamina per 1 Juli 2022 akan menguji coba penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai syarat pembelian pertalite dan solar kepada masyarakat. 

Nantinya, Pertamina akan melakukan uji coba tersebut di 11 kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi. Di antaranya di Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar