Uji Emisi Bagi Kendaraan Bermotor di Jakarta Utara

Pemerintah Kota Jakarta Utara lakukan Kegiatan uji Emisi di kawasan Jalan Benyamin Sueib, Selasa (28/6/2022). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Untuk tetap menjaga kualitas udara, pemerintah kota Jakarta Utara melakukan uji emisi bagi kendaraan bermotor pada Selasa (28/6/2022). 

Salah satu titik uji emisi dilakukan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara di kawasan jalan Raya Benyamin Sueb, Pademangan.

"Kegiatan untuk tetap menjaga kualitas udara  ini sangat bagus. Lalu lintas di jalan ini padat, tentunya dapat menjaring banyak kendaraan yang lewat," ujar Camat Pademangan, Didit Mulyadi, kepada wartawan. 

Target kegiatan tersebut dapat diikuti sebanyak 1000 lebih kendaraan yang melintasi kawasan Benyamin Sueib. Didit berharap adanya kegiatan uji emisi dapat disosialisasikan ke warga Jakarta. 

Warga Pademangan, Linda mengatakan kegiatan uji emisi yang diberikan Pemerintah Kota Jakarta Utara ini sangat baik. 

"Selain gratis, saya juga dapat mengetahui kondisi kendaraan yang sedang digunakan. Saya harap program ini dilakukan secara berkala. Karena selain membantu pemerintah dalam upaya penurunan pencemaran udara juga membantu masyarakat dalam mengetahui kondisi kendaraannya," ujar Linda. 

Kualitas udara di DKI Jakarta berada di zona kuning berdasarkan indeks AQI US sebesar 86 pada siang hari ini, Selasa (28/6/2022) jam 16.00 WIB. Angka tersebut menunjukkan tingkat polusi udara yang tidak sehat bagi kelompok sensitif. Saat ini, Jakarta menempati posisi ke-7 terburuk di dunia dalam daftar ranking kualitas udara dan polusi kota.

Indikator kualitas udara berwarna merah menunjukkan tingkat polutan terburuk di kisaran 151-200. Sementara itu, warna oranye pada angka 101-150 dan kuning 51-100.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar