Baznas Salurkan Daging Kurban untuk Jutaan KK

Warga menata daging kurban di atas daun pisang dan daun jati di Blitar, Jawa Timur, Minggu (11/8/2019). ANTARA FOTO/Irfan Anshori/hp. (ANTARA FOTO/IRFAN ANSHORI).jpeg

KBRN, Jakarta: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyalurkan daging kurban untuk 11.8 juta kepala keluarga (KK). 

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan menjelaskan, jumlah tersebut didapat dari asumsi setiap rumah tangga menerima 1.5 kg daging kurban.

"Penerima manfaat di 2022 itu kita bisa menyasar 11.8 juta rumah tangga," ungkapnya dalam Rapat Kerja Teknis Kurban Online bertajuk "Menjangkau Ujung Negeri" yang disiarkan secara online lewat kanal YouTube resmi Baznas Tv, dikutip Selasa (28/6/2022).

Saidah menyebutkan, target penghimpunan hewan kurban tahun ini mencapai 8.100 ekor setara domba kambing. Namun kini, baru ada sekitar 4.150 ekor yang terhimpun, sehingga masih tersisa 3.950 ekor.

Ia meyakini target ini akan tercapai, mengingat banyak warga yang biasanya menyerahkan kurban, mendekati hari perayaan Iduladha.

"Ini sangat berarti untuk masyarakat atau rumah tangga di indonesia yang hari ini terutama juga kab/kota yang mempunyai defisit daging," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar