Banjir Rendam Kota Langsa Aceh

Sejumlah warga tengah berada di wilayah yang terendam banjir di Kota Langsa Provinsi Aceh, Selasa (21/6/2022). Foto: (Dok. BPBD)

KBRN, Langsa: Banjir menggenangi pemukiman penduduk di wilayah Desa Lengkong, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Selasa (21/6/2022).

“Telah terjadi banjir luapan pada hari Selasa, 21 Juni 2022 pukul 08.10 WIB di Kecamatan Langsa Lama,” kata Ilyas, Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Ace (BPBA) di Banda Aceh.

Menurut pendataan Pusdalops BPBD Langsa, tambah Ilyas, banjir menggenangi Dusun Mulia, Dusun Keluarga, Dusun Karya, Dusun Sejahtera, dan Dusun Rukun.

Menurutnya, penyebab banjir karena faktor curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah itu sejak pagi.

“Hujan deras pada pukul 08.10 Wib mengakibatkan banjir luapan dengan ketinggian air 40 cm ssampai dengan 1 meter,” ungkapnya.

“Saat ini ada sekitar 2.700 jiwa dari 350 kepala keluarga terdampak akibat bencana banjir tersebut. Sementara laporkan jumlah pengungsi masih dalam pendataan petugas,” sebutnya.

BPBD Kota Langsa telah melakukan pendataan dan mendirikan dapur umum untuk melakukan penanganan terhadap korban yang terdampak banjir.

“Kondisi terkahir dilaporkan hujan sudah mulai reda dan ketinggian air mulai berkurang dari sebelumnya,” tutup Ilyas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar