Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat menghadiri acara reuni penerima kartu prakerja, pekan lalu. Selasa (21/6/2022) hari ini Presiden merayakan ulang tahun ke-61. (Foto: Twitter @Jokowi)

KBRN, Jakarta: Selasa (21/6/2022) menjadi hari spesial buat Presiden RI Joko Widodo. Hari ini Kepala Negara merayakan ulang tahun ke-61.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Ia putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ucapan selamat ulang tahun buat Presiden Jokowi menjadi trending di berbagi lini masa media sosial. Semua doa terbaik buat Presiden Indonesia ketujuh tersebut.

Jokowi kali pertama menjabat di pemerintahan, sejak terpilih sebagai Wali Kota Solo pada 2005. Ia kemudian terpilih untuk periode kedua pada 2010.

Belum sampai periode kedua selesai, Jokowi berhasil memenangi kontestasi Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Jadi gubernur ibukota juga tidak selesai, karena pada 2014 mampu mendulang suara terbanyak dalam Pilpres.

Sekarang ini merupakan periode kedua bagi Jokowi menjabat sebagai Presiden RI. Jabatannya sebagai presiden pada periode kedua ini akan selesai pada 2024.

Untuk kehidupan pribadi Presiden Jokowi adalah memiliki istri Iriana, yang sekarang menjadi Ibu Negara. Mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Gibran Rakabumin Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Tiga cucu sudah dimiliki Presiden Jokowi. Mereka adalah Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar