Komisi V DPR Apresiasi Pelaksanaan Mudik Lebaran 2022

Kementerian Perhubungan melakukan rapat kerja dengan Komisi V DPR RI membahas evaluasi penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2022 pada Senin (20/6). (foto: Kemenhub)

KBRN, Jakarta: Komisi V DPR RI mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2022. Hal ini muncul dalam evaluasi yang dilakukan Komisi V DPR dalam rapat kerja maupun Rapat Dengar Pendapatan Umum (RDPU) dengan sejumlah kementerian dan lembaga. 

Lembaga yang terkait dengan mudik Lebaran 2022 adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Korlantas Polri, BNPB, Basarnas dan BMKG. 

"Komisi V DPR mengapresiasi atas kesiagaan secara kolektif bersinergi untuk melakukan mudik dan balik Lebaran. Dulu biasa macet, alhamdulillah sekarang bisa ditanggulangi," kata Wakil Ketua Komisi V DPR Syaifullah Tamliha dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Senin (20/6/2022).

Komisi V DPR memberi catatan dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2022 untuk pembenahan ke depan. 

"Secara keseluruhan rapornya bagus tidak hanya di Pulau Jawa," ucap Syaifullah. "Kita sampaikan beberapa hal yang mesti dibenahi oleh tim koordinasi mudik Lebaran. Seperti pembelian e-ticket, juga membenahi rekayasa lalu lintas. "  

Komisi V DPR RI meminta pemerintah dan pihak terkait untuk meningkatkan koordinasi pelaksanaan kegiatan di bidang infrastruktur dan transportasi. Antara lain meningkatkan pengawasan kelaikan kendaraan bermotor, kapal dan pesawat, penyediaan penerangan jalan umum.  Kemudian peningkatan pelayanan di jalan tol dan optimalisasi tempat istirahat dan pelayanan rest area. Serta pengaturan tiket elektronik, sosialisasi rekayasa lalu lintas dan sosialisasi cuaca secara masif kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar