Puluhan Rumah di Kebayoran Lama Hangus Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkam api yang membakar habis salah satu rumah warga di kawasan Jalan Masjid Al-Huda Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022). (foto: Deni Muhtarudin/RRI)

KBRN, Jakarta: Puluhan rumah di lokasi padat penduduk, yakni di kawasan Jalan Masjid Al-Huda RT 05/01 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) tepatnya di depan Stasiun Kereta Api, hangus terbakar, Selasa (24/5/2022).

Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jaksel, Agus Sukoco, mengungkapkan, bahwa setidaknya ada 30 rumah yang hangus terbakar.

"Pengerahan awal 6 unit, medium pressure. Total pengerahan unit 27 dengan jumlah personel 135 orang," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Jaksel, Selasa (24/5/2022).

Agus menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara terkait penyebab kebakarannya sendiri masih dalam penyelidikan petugas.

“Kerugian materil juga masih belum pasti, karena masih dihitung berapa total kerugiannya,” ujarnya.

Dengan sigap, petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan dari empat kecamatan di wilayah Jaksel itu telah berhasil memadamkan api dalam kurun waktu yang cepat.

“Kurang lebih dua jam kami berhasil memadamkan apinya,” katanya.

Selain rumah warga, sebuah bengkel juga ternyata menjadi korban dari kebakaran tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar