Ribuan Emak-emak Jemput BLT Minyak Goreng

Emak-emak dan pedagang mengantre BLT Migor dibagikan Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok, di Balai Serbaguna Lapangan Parkir Surau Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok, selama empat hari, hingga Sabtu (21/5/2022). Istimewa

KBRN, Jakarta: Sebanyak 3 ribuan emak-emak dan bapak-bapak dari kalangan pedagang kecil dan keluarga kurang mampu yang tinggal di 14 kelurahan wilayah Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari menjemput Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor). 

BLT Migor dibagikan Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok, di Balai Serbaguna Lapangan Parkir Surau Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok, selama empat hari, hingga Sabtu (21/5/2022). 

"Selama tiga hari sejak Rabu target BLT yang dibagikan rata-rata untuk 1000 warga. Khusus hari Sabtu jumlahnya 750 warga. Target ini pun terpenuhi. Pas 750 (warga)," kata Danramil 05/Sawangan Kapten Inf. Maman Jaya kepada wartawan. 

Maman menjelaskan, warga penerima BLT Migor ini 70 persen di antaranya dari kalangan emak-emak, dan 30 persen bapak-bapak (pedagang kecil, red)," urainya. 

Ditambah Sehari

Penyaluran BLT Migor yang sedianya berlangsung hingga Sabtu ini, akhirnya ditambah sehari, sampai Senin (23/05/2022). 

Pasalnya, selama beroperasi empat hari, ternyata belum memenuhi target penyaluran kepada total 3.750 warga. 

"Ada sekitar 500-an warga yang tersisa yang harus dilayani. Jadi, kita lakukan lagi Senin lusa," urai Maman. 

Para penerima BLT Migor, katanya, diseleksi oleh seluruh Babinsa di wilayah Koramil 05.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan pada kesempatan sama mengapresiasi antusiasme warga, fasilitas memadai, serta lokasinya yang luas dan terbuka. 

"Tentu sangat berterimakasih kepada Surau Qutubul Amin yang turut mendukung atas bantuan pemerintah yang disalurkan lewat TNI," ujar Elvino. 

Mendapatkan BLT Migor, warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Sunarti (35) mengaku sangat berterima kasih. 

"Terima kasih Pak TNI. Alhamdulillah, bisa buat nambah-nambah kebutuhan. Saya terpaksa tidak dagang hari ini, karena harus ke sini sejak pagi. Itung-itung buang penghasilan sehari Rp50 ribu dari jualan jajanan anak-anak, tapi dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu," akunya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar