FOKUS: #PPKM

Ribuan Buruh Sambut Gembira Kebijakan Lepas Masker

Ribuan buruh di Kota Tangerang menunjukkan euforia atau rasa gembira yang teramat sangat, atas kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah mengizinkan lepas masker di ruang terbuka sejak Rabu, 18 Mei 2022. Perasaan senang diungkapkan para buruh saat peringatan May Day di Kota Tangerang hari ini. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang: Ribuan buruh Kota Tangerang menyambut kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah mengizinkan lepas masker di ruang terbuka.

Ungkapan perasaan gembira atau euforia para buruh itu nampak jelas dalam kegiatan May Day memperingati Hari Buruh Internasional, dimana sebagian besar dari ribuan buruh yang hadir tidak lagi mengenakan masker saat mengikuti rangkaian acara, maupun saat berinteraksi dengan rekan di sekitarnya.

"Senang sekali sudah bisa lepas marker, jadi lebih nyaman. Tapi kalau lagi kerja di pabrik masih harus pakai, mudah-mudahan aturannya bisa berubah," ujar Slamet salah satu buruh kepada RRI.co.id di Tangerang, Rabu (18/5/2022).

Ia menyambut positif kebijakan lepas masker, karena penanganan Covid-19 di Kota Tangerang menurutnya telah dapat dikendalikan pemerintah, dengan tidak ada lonjakan kasus baru pasca arus mudik Lebaran.

Slamet dan rekan-rekannya berharap, kebijakan lepas masker di ruang terbuka dapat diikuti dengan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersyukur Presiden Joko Widodo melonggarkan kebijakan pemakaian masker.

Pelonggaran tersebut diputuskan setelah mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang makin terkendali.

"Menurut saya, ini menunjukkan masalah Covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Mungkin ini pertanda sudah jadi endemi, mungkin ya. Cuma beliau (Presiden Jokowi, red) menyampaikan di luar ruangan boleh lepas masker," ujar Arief kepada wartawan di Tangerang, Selasa (17/5/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar