Toko di Pasar Induk Bondowoso Terbakar

Water Canon Menyemprot Toko Yang Terbakar

KBRN, Bondowoso: Pasar Induk Bondowoso mengalami kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran terjadi di salah satu toko kain, tepat berada di samping pos polisi 8.0 pasar induk, Sabtu (29/1/2022) sore.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan, dibantu oleh mobil Dinas Lingkungan Hidup, mobil water canon milik Polres Bondowoso yang kebetulan tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP)

Ali Zainal Abidin, pemilik Toko Kain Delapan Jaya yang terbakar  mengatakan, dia baru tutup sekitar pukul 15.30 WIB. Namun sepulangnya ke rumah, ia mendapatkan laporan bahwa tokonya terbakar.

"Saya ditelpon kalau toko saya kebakar," jelasnya singkat.

Ia menyebut, tak ada tanda-tanda kebakaran sebelumnya, karena sebelum tutup ia mematikan seluruh aliran listrik. Sehingga, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Dari pantauan lokasi, kebakaran memicu kepanikan warga dan pemilik toko lain di sebelahnya, karena pertokoan lokasinya berdempetan. Sehingga, untuk mengindari jilatan api, sejumlah toko mengeluarkan barang-barangnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian berkisar mencapai ratusan juta rupiah.

Sejumlah ruas jalan menuju Pasar Induk terpaksa harus ditutup oleh petugas kepolisian agar memperlancar mobil damkar menuju ke lokasi.

Sampai berita ini diturunkan, api terlihat masih terus berkobar. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar