Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Kecelakaan Simpang Rapak (foto:Tangkapan Layar CCTV )

KBRN, Jakarta: Kecelakaan maut terjadi di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi tadi.

Dari pantauan Reporter RRI di lapangan, dilaporkan bahwa truk tronton bernomor polisi 48534 AJ, Truk tersebut diketahui bermuatan kapur pembersih dengan berat sekitar 20 ton.

Dari laporan tersebut juga disebutkan jika pada saat kejadian truk melintas dari arah Samarinda menuju turunan Muara Rapak, truk mengalami rem blong sehinga melaju kencang menabrak kendaraan lain.

Menurut video CCTV yang diterima, terlihat saat truk tronton melaju kencang hingga menabrak traffic light. Truk tronton sempat terlihat terus melaju ke arah simpang samping masjid bernama Al Munawar.

Dan disaat yang bersamaan ada kendaraan melaju dari arah pusat kota dan saat itu lampu lalulintas berwarna hijau dan truk banyak menghantam sejumlah pengendara dan terdapat dua kendaraan juga yang ikut terhantam.

Kendaraan yang terhantam pun langsung terpental ke depan simpang jalan hingga beberapa diantaranya ringsek. Pada saat kejadian truk menghantam setidaknya lima kendaraan roda 4 dan ada belasan motor.

Menurut laporan wartawan RRI di lokasi bahwa kejadian diduga tepat terjadi pada saat jam aktivitas kerja dan berangkat anak sekolah yakni sekitar pukul 06.15 wita.

Sementara informasi yang terakhir terdapat korban meninggal dunia dan ada juga yang selamat. Satu orang anak kecil berusia 4 tahun selamat dengan mengalami luka ringan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar