Wapres Semangati Warga Terdampak Bencana di Pandeglang

Wapres Ma

KBRN, Pandeglang: Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, meninjau salah satu lokasi pascagempa Banten di Desa Munjul, Kampung Cibeulah, Pandeglang, Kamis (20/01/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Wapres berdialog dengan beberapa warga terdampak bencana. Salah satunya adalah Ine Supartini, seorang warga yang rumahnya hancur akibat gempa.

Menurut Ine, pemerintah melalui Kementerian Sosial telah bertindak cepat dalam membantu warga di desanya yang terkena bencana.

“Kebetulan pada saat gempa terjadi Kemensos (Kementerian Sosial) langsung datang kesini, tidak menunggu lama untuk mendirikan tenda,” ungkap Ine.

Ine mengharapkan pemerintah dapat membantu membangun kembali rumahnya yang hancur, sehingga ia dan keluarga dapat kembali tinggal di rumah mereka.

“Ingin rumah ini dibangun kembali untuk tidur, karena sementara ini kami tidur masih di tenda atau di rumah tetangga,” ucapnya.

Baca Juga: Pasca Gempa Banten, Pemerintah Pertimbangkan Relokasi Warga

Menanggapi hal tersebut, Wapres menyampaikan simpatinya atas musibah bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten.

Wapres pun menghibur para warga terdampak yang ia temui di lokasi peninjauan.

“Yang sabar ya, semuanya lagi dipikirkan oleh pemerintah,” ujar Wapres memberikan semangat.

Wapres juga memberikan semangat kepada anak-anak terdampak bencana yang hadir di lokasi.

Sembari bertanya apa cita-cita yang dimiliki ketika dewasa nanti, Wapres juga memotivasi agar anak-anak semua tidak patah semangat dan tetap belajar di sekolah di tengah kondisi yang sedang dihadapi.

“Terus (sekolah) ya. Walaupun habis musibah, sekolah jangan malas ya,” kata Wapres.

Dalam peninjauan ini, Wapres juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan 500 paket perlengkapan sekolah. Bantuan diberikan secara simbolis kepada 10 penerima.

Lima paket perlengkapan sekolah diberikan kepada perwakilan anak-anak yaitu Amelia Putri,  Miftah Hafidz Mulyadi, Suci Rahmayati, Alma dan Topan.

Sementara bantuan sembako diberikan kepada Sudirman, Herudin, Dudin, Rokayah, dan Andri.

Hadir mendampingi Wapres dalam peninjauan ini Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BNPB Suharyanto, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

(Foto:SetwapresRI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar