Purnawirawan Diminta Jadi Garda Terdepan Rajut Persatuan

KBRN, Jakarta: Ketua Umum DPP IKAL Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Jend. TNI (Purnawirawan) Agum Gumelar meminta seluruh purnawirawan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kawal pemerintahan Pak Jokowi sampai 2024, itulah kedewasaan berdemokrasi, lakukan dengan cara elegan,” ungkap Agum saat dialog di Studio Pro3 RRI, Selasa (18/1/2022).

Agum menegaskan Pancasila sebagai ideologi negara. Hal ini juga menjadi tugas dari  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk mentransformasikan nilai butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan Pancasila hanya dijadikan jargon, hafalan, dan retorik belaka,” ujarnya.

 Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas Jend. TNI (Purnawirawan) Agum Gumelar dan Sekjen IKAL Lemhannas Marsdya TNI (Purn) Daryatmo SiP dalam dialog Pro3 RRI, Selasa (18/1/2022)

Saat pilpres lalu, terdapat 01 dan 02, hal itu ada disharmoni antara kekuatan elemen bangsa.

“Harus kita sadari itu episode lalu, 01 02 episode sudah lalu, tugas kita merajut persatuan, lupakan episode lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, tugas masyarakat saat ini menjalankan perjalanan bangsa ke cita-cita nasional.

“Kita harus bisa mengamankan pemerintahan terpilih yaitu pemerintahan Pak Jokowi sampai masa baktinya selesai di 2024,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar