Dampak Hujan, Kawasan Mangga Dua Tergenang

KBRN, Jakarta: Hujan yang mengguyur sejak pagi hingga siang mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta Utara tergenang air, Selasa (18/1/2022).  Salah satunya di kawasan Jalan Gunung Sahari Raya, tepat di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara yang terendam banjir setinggi 30-40cm. 

Pantauan RRI.co.id di lokasi, banjir yang menggenangi jalan Gunung Sahari Raya membuat kemacetan tidak dapat dihindarkan. 

Tidak jarang banyak motor yang mengalami mogok saat ingin melintasi jalan Gunung Sahari Raya yang tergenang. 

Salah satunya pengendara ojek online Hermawan (22) yang mengalami mogok saat melintasi jalan Gunung Sahari Raya. Motor Aan mogok ketika melewati genangan di depan WTC Mangga Dua. 

"Iya mogok nih. Malah mau kirim barang," kata Hermawan saat ditemui di lokasi. 

Hermawan menyebut banjir di kawasan Mangga Dua ketinggian air mencapai dengkul orang dewasa. Dan akibatnya aktifitas dia pun jadi terhambat. 

"Lumayan dalem banjirnya. Pastinya (terhambat kerjaan) jadi gak bisa jalan. Ini aja mogok," ungkap Hermawan. 

Sementara itu PPSU Kecamatan Pademangan Raifah mengatakan banjir di jalan raya Gunung Sahari terjadi karena hujan lebat. Dan menurutnya banjir tersebut baru terjadi lagi di tahun ini. 

"Pademangan belum ada. Baru daerah sini saja (Jalan Gunung Sahari) yang terendam biasanya kalau lama baru masuk ke pemukiman warga," kata Raifah. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar