Konsleting Listrik, Rumah di Ciamis Terbakar

KBRN, Jakarta: Sebuah rumah permanen di Dusun Cikondang RT.003 RW.005, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis terbakar pada Senin (17/1/2022) dini hari. 

Pihak Pemadam Kebakaran Ciamis menyebut kebakaran rumah milik petani bernama Ajun disebabkan karena konsleting listrik. 

“Petugas menerima laporan pukul 02.15 Wib tiba di lokasi pukul 02.25 wib respon time 15 menit,” kata Damkar Ciamis dalam unggahan di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (17/1/2022). 

Kronologi kejadian itu bermula ketika salah satu warga sedang melaksanakan ronda malam, tiba-tiba melihat percikan api di rumah Bapak Ajun di bagian lantai 2. Dikarenakan api semakin membesar,maka warga tersebut melapor ke Kepala Desa.

Kemudian Kepala Desa melapor ke UPT Damkar Ciamis.Dari UPT Damkar Ciamis berkordinasi dengan Pos WMK Rancah memberikan informasi bahwa ada nya laporan

kebakaran.Petugas Pos WMK Rancah langsung merespon laporan dan melaksanakan penanganan musibah kebakaran.

Kebakaran itu dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Cimahi. Selanjutnya, petugas melaksanakan pendinginan dan observasi terhadap obyek yang terbakar.

“Setelah situasi dinyatakan aman dan api telah padam,petugas melaksanakan pendataan sebagai dasar pelaporan kepada pimpinan sekaligus mensosialasikan nomor telpon Pos WMK Rancah,” jelasnya. 

Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp25 juta. (foto: Instagram Damkar Ciamis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar